Jangan lelah untuk berbagi sebagai wujud rasa syukur atas nikmat-ALLAH SWT.

29 Nov 2017

Visiting Professor

  VISITING PROFESSOR OF LANGUAGE ASESSMENT


 Mata kuliah Language Testing memberikan pengetahuan dan keterampilan menyusun dan menggunakan alat penilaian bahasa yang meliputi bentuk-bentuk test dan menentukan skor test. Setelah perkuliahan mahasiswa diharapkan mampu membuat test tentang  materi yang telah mereka ajarkan sekaligus mengevaluasi hasil belajar siswa. Pengukuran hasil belajar peserta didik meliputi ranah sikap, keterampilan, dan pengetahuan. Istilah testing merupakan sinonim dari penilaian, pengukuran, pengujian, atau evaluasi.
Untuk mendapatkan pemahaman yang komprehentif mengenai arti language testing, Jurusan pendidikan bahasa Inggris IAIN Bukittinggi sebagai salah satu institusi yang menghasilkan guru bahasa Inggris merasa perlu untuk membekali mahasiswa dengan keterampilan tersebut. Maka mata kuliah LANGUAGE  TESTING diberikan kepada mahasiswa semester VI sebagai matakuliah wajib bahkan menjadi syarat untuk mengikuti micro teaching class. Agar menghasilkan dampak yang maksimal, Jurusan pendidikan bahasa Inggris merasa perlu untuk mendatangkan dosen tamu pada matakuliah tersebut sekaligus untuk membina dosen-dosen pendidikan bahasa Inggris IAIN Bukittinggi.
Visiting Profesornya adalah pakar LANGUAGE TESTING yaitu Prof. Dr. M.Zaim, M.Hum dari Universitas Negeri Padang sekaligus Dekan Fakultas Bahasa dan Sastra. Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis tangggal 6 April 2017 di Kampus II IAIN Bukittinggi dan diikuti oleh Mahasiswa yang mengambil matakuliah LANGUAGE TESTING yaitu mahasiswa semester IV sebanyak 35 orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar