Jangan lelah untuk berbagi sebagai wujud rasa syukur atas nikmat-ALLAH SWT.

25 Apr 2024

 IBNU BATUTAH

http://www.mediafire.com/view/y3nxiqca98peq39/Ibnu_Batutah_1.pdf

           Ibnu Batutah adalah tokoh muslim asal Maroko yang lahir tahun 1304 M. Beliau melakukan pengembaraan ke berbagai penjuru dunia. Dianggap sebagai pelopor penjelajah abad 14 yang belum tertandingi. Sekalipun ada Marcopolo yang juga melakukan penjelajahan dunia, namun masih tidak
sebanding dengan Ibnu Batutah terutama dalam kuantitas perjalanan. Karenanya dijuluki dengan sebutan pengembara muslim. Ibnu Batutah telah mengunjungi banyak negara di dunia untuk saling takruf (mengenal) manusia dengan berbagai latar belakang dan budaya. 

 
           
 
 Ibnu Batutah banyak melihat peristiwa yang belum pernah dialami di negaranya. penduduk asli, adat istiadat serta ragam flora dan fauna. Konon, diperkirakan Ibnu Batutah menempuh perjalanan sejauh 75.000 mil dengan mengelilingi hamper 44 negara selama 30 tahun. Dalam sejarah peradaban tidak ada satupun tokoh dunia yang mampu melakukan ekspedisi sebagaimana yang dilakukan Ibnu Batutah. Perjalanannya meliputi berbagai kota dunia seperti Iskandariyah, Kairo, Mesir, Palestina, Syam. Mosul, Syiraz, Basra, Yaman, Oman, Baghdad, Kuffah, Diyarbakr, Istirkhan, Delhi, Afganistan, Sarajevo, Bukhara, Cina, Andalusia, Maroko, Mali, Maladewa bahkan sampai di Indonesia. Di Indonesia Ibnu Batutah pernah singgah di Sumatera.

download di sini 
 
 



J U H A

Juha merupakan cerita Abu Nawasnya Indonesia. Cerita yang disajikan dalam bahasa arab yang simple sehingga memudahkan bagi pelajar bahasa arab pemula. Berisi cerita lucu, gampang dipahami dan akan membantu retaining kosakata bahasa arabnya

http://adfoc.us/26272354709648http://www.mediafire.com/view/l5amdtbob4xlrru/juha01.pdfhttp://adfoc.us/26272354709647



Lucky Luck

Cerita  kehidupan daerah barat di Amerika yang disajikan dengan bahasa arab dan Inggris. Melalui cerita ini pembelajaran bahasa akan lebih gampang karena disatukan dengan konteks bahasa, dan budaya sehingga akan tersaji dengan terjemahan yang pas.

http://www.mediafire.com/view/7lnu2661347a680/Lucky_Luck_in_Arabic_-_Unknown.pdf



Tidak ada komentar:

Posting Komentar